Jumat, 13 Juni 2014

Smart-table


Smartphone, sudah biasa. Smart-table, ini baru luar biasa. 
Tidak hanya manusia yang pintar, telepon juga pintar, bahkan sekarang ada lagi yang namanya meja pintar.
Manusia akan terus mengembangkan ilmu pengetahuan untuk mempermudah aktifitasnya. Sekarang, meja pintar ini umumnya digunakan oleh sekolah dasar dan restoran di luar negeri.

Meja belajar dengan teknologi yang memungkinkan proses interaktif bisa membantu kemampuan matematika murid sekolah dasar. Hal itu diungkapkan oleh para peneliti di Universitas Durham, Inggris, berdasarkan proyek selama tiga tahun yang melibatkan 400 siswa berusia delapan hingga 10 tahun.

Dilengkapi dengan layar sentuh yang memungkinkan interaksi antar beberapa pengguna, meja 'pintar' itu dirancang, diproduksi, dan diuji oleh Universitas Durham. Dengan meja tersebut maka para murid bisa bekerja sama tanpa ada individu yang mendominasi. Salah seorang peneliti, Dr Emma Mercier, mengatakan  meja pintar itu membantu para siswa untuk menemukan beragam jawaban atas pertanyaan aritmetika.

Meja pintar ini juga bisa menambah kerjasama dan keterampilan siswa. Selain itu, secara tidak langsung meja pintar ini berfungsi untuk mengurangi penggunaan kertas, itu berarti kita dapat melakukan tindakan go green juga.

Tidak hanya di sekolah, di beberapa restoran juga menggunakan teknologi meja pintar ini. Meja kafe ini menarik perhatian pada CES 2013 lalu. Meja pintar ini memiliki berbagai kelebihan yang mendukung performanya sebagai meja pintar di restoran seperti tahan air, anti pecah, selain itu meja ini juga lebih tahan lam dibandingkan yang telah ada sebelumnya. 

Uniknya, pelanggan bisa memesan apa yang mereka inginkan melalui meja pintar tersebut, dilengkapi fitur Touchscreen membuat meja ini sangat mudah untuk digunakan. Oleh karena itu, di kafe yang menyediakan meja pintar ini pelayan tidak perlu terlalu repot dalam melayani pelanggan. Untuk memanjakan pelanggan ketika menunggu pesanan, meja ini juga dilengkapi fitur untuk menjelajah Web, bermain internet, juga bermain game.

Bagaimana, tertarikkah dengan meja pintar satu ini?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar